Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Hello Mj, So long. I hope you will have nice ride . . . . .

Jujur, jika ditanya apa yang kau kenang tentang Michael Jackson (MJ) ?, mungkin kau akan mengenang kasus pelecehan sexsual, kasus operasi plastiknya, dan keburukan MJ lainnya.

Seorang bijak mengatakan : Bahwa begitu mudahnya menemukan kekurangan. Karena sesunggungnya kekurangan itu berasal dari diri kita sendiri, semua kekurangan yang kita lihat dari orang lain sesungguhnya kekurangan itu ada di dalam diri kita sendiri.

MJ telah berkarya, menghibur dunia. Memberikan kesukaan, entah sudah berapa banyak jiwa-jiwa kesunyian, yang merasa sepi, merasa sendiri menjadi terhibur dengan bisikannya ” You’re not alone. . .

Saya bukan fans MJ, dan tidak begitu hapal lagu-lagi MJ. Tetapi saja tahu berapa lagu hitnya begitu indah dan penuh makna.

Tulisan ini hanya sebuah refleksi yang mencoba mengajak kita untuk melihat kelebihan orang, hasil karya orang. Bukan kekurangan orang.  Semua orang pasti melakukan kesalahan. Dan ironisnya hampir semua kesalahan orang juga menjadi kesalahan diri kita, kita melakukan kesalahan yang sama dengan orang lain. Karena pada dasarnya kekurangan orang lain juga merupakan kekurangan diri sendiri, mungkin kadarnya berbeda. Namun kita menjadi lebih mudah melihat, lebih dapat mengakui jika kita melihat kekurangan itu pada orang lain.

Menjadi rendah hati bukan sesuatu yang mulia, melainkan sesuatu yang mungkin dapat membahagiakan diri sendiri, karena dengan rendah hati, kita mampu melihat kesetaraan di balik perbedaan.

Saya ingin mengatakan kepada semuanya bahwa, saya tidak lebih baik dari anda. Dan anda tidak juga lebih sempurna dari saya.

Kita adalah sama, meski kulit kita berbeda, menjadi tidak masalah lagi apakah kau berkulit hitam, berkulit kuning, berkulit putih. Karena kita memiliki satu jiwa kemanusian yang sama.

So long friend. . . .