Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




cita bukan sebuah mimpi

tapi ia adalah sebuah harapan,

cinta bukan apa yang di dapat,

tapi apa yang di berikan…

cinta bukan apa yang di lihat,

tapi yang di rasakan……..

terasa dekat walau sebenarnya ia jauh,

terasa ada walaupun sebenarnya ia tiada,

dan cinta bukan sebuah lembaran puisi,

tapi  cinta adalah kata hati,

itulah makna cinta

yang ada dalam rasaku

tersimpan jauh kedalam lubuk hatiku

(Khalil Gibran)

ishq-mohabbat

Cinta, Sudahkah kita menemukan Cinta ?. Bertanyalah pada diri sendiri, jikalau kita sudah menemukan cinta maka kita tidak akan bertanya lagi, karena cinta memberikan semua jawaban atas semua tanya.  Cinta adalah abadi, jikalau cinta masih pasang dan surut itu bukanlah cinta, itu adalah emosi. Kegilaan sesaat akibat reaksi kimiawi tubuh yang terpicu oleh lawan jenis, sensasi itu menyengat akal sehat masuk kedalam alam kasmaran, namun itu bukan cinta karena sejenak kemudian reaksinya akan hilang.

Berhentilan, wahai Sachal, berhentilah menangis karena rindu. Ia yang kau rindukan sejak dulu sesungguhnya berada di dalam dirimu!

(Sai Abdul Wahab “Sachal Sarmast”)

Mungkin kita bisa mengingkari banyak hal namun kita tidak akan pernah dapat mengingkari Cinta, mengakui Cinta atau tidak kita tidak akan pernah dapat bersembunyi dari Cinta dan Cinta akan selalu menyapa kita, cinta akan selalu memanggil kita.

Pabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu

(Khalil Gubran)

Melalui Trilogi buku :

  1. 1. Ishq Allah
  2. 2. Ishq Ibadat
  3. 3. Ishq Mohabbat

Bapak Anand Krishna datang menyapa lewat kisah-kisah legenda penuh cinta guna memicu cinta di hati kita semua, cinta yang selama ini tertimbuni karat hati. Trilogi buku ini di terbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama kita diajak untuk menyelami relung hati terdalam kita membedakan antara  ishq mijazi (nafsu birahi), ishq haqiqi (cinta sejati) dan ishq illahi (Cinta untuk Allah semata).

Kita akan menyelami kisah Mumal Rano legenda Rakyat Sindh yang mampu menerangi batin kita dengan kelembaban cinta. kIta akan bercinta dengan Suhni Mehar sebuah kisah petualang cinta yang berasa dari lembah sekitar sungai Sindhu, cinta yang tumbuh dan berkembang berubah menjadi pengabdian sebagai sutu cerminan terhadap Cinta kepada Allah. Kemudian kita akan kembali tenggelam dan hanyut di dalam Sasui Punhu sebuah kisah cinta dari lembah Sindhu yang membawa jiwa kita mengembara menyusuri alam cinta.

“Luapan emosi , api nafsu yang masih membara dan pikiran yang merasa sudah tahu menjadi pengalang dalam perjalan kita. Semua itu menjadi rintangan. Kasih sudah di depan mata, tetapio kita tidak melihatnya. Jernihkan pandanganmu, obati matamu yang sakit, dank au akan melihat-Nya”

(Sai Anand Krishna)

 

Orang yang sungguh besar ialah dia yang tiada menguasai seseorang melainkan mencintainya seperti dia mencintai dirinya sendiri, Aku mencintai semesta sebagai mana aku mencintai diriku…..

terimakasih Bapak,

love you Boss,

Love You All

 

 

Refrensi :

Ishq Allah – Anand Krishna – Pt Gramedia Pustaka Utama

Ishq Ibadat – Anand Krishna – Pt Gramedia Pustaka Utama

Ishq Mohabbat – Anand Krishna – Pt Gramedia Pustaka Utama

http://booksindonesia.com

 

= = =

Di Publikasikan di :

https://www.surahman.com/

http://www.oneearthmedia.net/ind

http://www.facebook.com/su.rahman.full

http://www.kompasiana.com/surahman