Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Imagine there’s no heaven

It’s easy if you try

No hell below us

Above us only sky

Imagine all the people

Living for today…

 

Kita saling bunuh karena meyakini bahwa surga kita adalah yang paling indah, kita saling bantai karena meyakini bahwa neraka kita adalah yang terkejam dan tersadis.  Kita tidak pernah mau menikmati kekinian, kita sibuk mengejar surga. Kita sibuk mengkafir-kafirkan orang dan menyumpahi mereka yang tidak sepaham dengan surga kita agar masuk neraka.

 

Lihatlah langit biru nan indah, lihatlah lautan lepas nan indah, lihatlah hutan lebat nan indah. Rebahkanlah diri di dalam dekapan sang Bunda Alam Semesta. Di sinilah surga kita, saat inilah kita semua harus merasakan surga.

Hidup, Surga dan Neraka ada sekarang!. Di dalam kekinian!.

 

 

Imagine there’s no countries

It it’s hard to do

Nothing to kill or die for

And no relegion to

Imagine all the people

Living life in peace…

 

Jikalau anda seorang backpaker, seorang traveller anda akan mengerti apa maksud John Lennon. Andai tidak ada batas-batas negara. Kita dapat hidup di dalam kesatuan, bisa mengunjungi sanak sudara di negeri  lain tanpa harus terbentur permasalah ijin.

Kesombongan kita mengkotak-kotakan manusia ke dalam batas Negara yang sesungguhnya bata-batas itu sendiri bisa tergeser, bisa di geser oleh pikiran kita sendiri. Karena sesungguhnya batas-batas kenegaraan itu adalah semu. Timor-timor pernah menjadi bagian Negara Republik Indonesia, dan batas timur-timur adalah batas terakhir yang memisahkan Indoensia dengan negeri lainnya, namun kemudian seakrang tidak lagi, batas-batas itu telah bergeser karena pikiran kita ikut bergeser.

 

Ah, andai kata agama di jadikan sesuatu yang paling sakral, hanya menjadi urusan yang paling pribadi antara pribadi dengan Dia Yang maha satu adaNya, tentunya kita tidak akan sibuk ‘mengimankan’ orang lain ke dalam ‘iman’ agama kita.

 

Kita dapat hidup dengan damain dan saling berkasih sayang, hanya jika agama menjadi urusan pribadi dengan Tuhannya.

 

You may say I’m dreamer

But I’m not the only one

I hope someday you’ll join us

And the would will be as one

 

Sesuatu  yang besar dan indah berasal dari mimpi jadi jangan takut bermimpi tentang perdamaian dan persatuan. Tentang cinta kasih dan kesetaraan.  Jikalau kita saat ini memimpikan apa yang di impikan oleh Jonh Lennon bergembiralah, raihlah, wujudkanlah, kita bukan satu-satunya.

 

Para Nabi, para Avatar, para wali semua sedang bermimpi, memimpikan dunia menjadi tempat yang lebih indah untuk di huni, bermimpi menghadirkan surga sekarang dan saat ini juga. Karena jika gagal merasakan surga sekarang dan saat ini juga maka di akherat nanti kitapun akan gagal.

 

Imagine no possessions

I wonder if you can

No need for greed or hunger

A brotherhood of man

Imagine all the people

Sharing all the people

 

Kepemilikan kitalah yang menghalangi kita berbagi dengan yang lainnya, kita tidak menyadari bawah satu-satu kepemilikan hanyalah Dia yang Maha memiliki, semua ini adalah milikNya. Keserakahan kitalah yang membuat kita saling berebut antara satu dengan lainnnya, saling sikut, saling hantam , saling terjang. Semua untuk apa ?, apakah semua itu akan kita bawa ke alam sana kelak ?,  Keangkuhan diri kitalah yang mengahalangi kita dari kesadaran bahwasannya semua dalah milikNya. Dan jikalau kebetulan kita di berikan kelebihan, itu untuk berbagi dengan sesama saudara kita.

Jika kita menyadari akan keterikatan kita kepada semua harta benda dan ilmu pengetahuan kita akan dapat berbagi dengan sesama dan terjadi pertalian saudara yang kental di antara sesame saudara, pertalian saudara yang di satukan oleh cinta kasih.

Ah, bukankah indah jika kita dapat berbagi di dunia ini ?.

 

 

You may say I’m dreamer

But I’m not the only one

I hope someday you’ll join us

And the would will live as one

 

Biarlah seribu satu makian, seribu satu hujatan datang kepada diri kita, namun tetaplah bermimpi dan wewujudkan mimpi kita itu, dan kelak di kemudian hari mereka akan ikut bergabung ke dalam mimpi kita, karena mimpi itu bukanlah menjadi mimpi lagi, karena mimpi itu telah menjelma saat ini dan sekarang.

Selamat ulang tahun John Lennon terimakasih atas lawatanmu di dunia, semoga Dia yang maha adaNya memberkahimu selalu.

 

= =

 

Di Publikasikan di :