Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Kepalaku dipenuhi oleh hantu-hantu, Pikiran riuh tak menentu. Terkadang menjadi halusinasi, Dalam wujud setan atau demit. Dalam nafsu dan angkara,  Aku terhanyut. Setan, ku kambing hitamkan kamu.

Hantu . . . .. . , Adalah pikiran yang terwujud. Dalam denyut, Yang tak teratur. Dalam detak riuh hari-hari kerontang, dalam kosong rongga batin yang tertancap sombong.

PEMBURU HANTU KIAN MENGGILA, di suruhnya Jin bersahadah (syahadat). SETAN ! pak kiayi rupanya tak tahu bahwa dia sedang kerasukan setan. IBLIS ! pak kiayi rupanya tak sadar dia tengan di rasuki iblis. Hanya IBLIS yang SOMBONG. Karenanya iblis menjadi KAFIR. KAFIR adalah sifat, prilaku SOMBONG. Yang bisa singgah, dan tumbuh dalam rongga batin siapa saja, tanpa terkecuali. Bukankan suatu kesombongan untuk memaksa mahluk, meski ia itu adalah Jin untuk bertaqwa?. Taqwa tidak lahir dari pedang, taqwa juga tidak lahir dari makian dan ancamam. Taqwa lahir dari sini, dari dalam qalbu. Dan iman bukan sesuatu yang bisa ditegakan dengan kata-kata, iman berdiri dalam kesadaran akan jati diri anak manusia.

Qalbuku,
kalbumu pak kiayi masih kotor.
Engkau dan aku adalah Manifestasi IBLIS.
Kita adalah para IBLIS yang masih enggan memenggalkan kepala, otak kita liar. Pikiran kita liar. Kita menjadi KAFIR. Karena kita SOMBONG. AKU SOMBONG. Karena jiwaku yang keras, bergelora membakar siapa saja yang aku jumpai. Aku bakar ia, aku paksa ia. Jika tidak KAU AKAN MASUK NERAKA DAN TERBAKAR BINASA.

Aku dan kamu adalah para kafir, yang lupa menundukan kepala mana kala memasuki rumah ibadah. Tak heran demi kepentingan jubah agama, aku rela penggal kepalamu. Apa peduliku, engkau hanyalah manusia kafir. Sementara aku adalah orang soleh, manusia suci. Lihat jubahku, lihat kopyahku. Suci . . . Putih. SOMBONG, dan yang sombong hanyalah IBLIS . Ingat, sahabat!. YANG KAFIR ITU IBLIS. HANYA IBLIS.