Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Padepokan One Earth One Sky One Humankind adalah salah satu padepokan yang didirikan oleh Anand Krishna bagi para pejalan spiritual agar dapat menggali dirinya lebih dalam lagi, setiap hari jumat pukul 19.00 WIB diadakan Workshop meditasi yang berguna pagi para peserta meditasi dalam mengaplikasikan kesadaran yang mereka peroleh dari hasil latihan ke dalam kehidupan sehari-hari.

 

Banyak ragam workshop yang sudah dilakukan pada program Friday Meditation workshop, diantaranya adalah Workshop presentasi yang memberikan tuntunan tentang bagaimana melakukan presentasi yang baik dan benar. Workshop kesehatan yang menjelaskan tentang pentingnya pola hidup sehat dengan mengatur pola makan yang baik dan benar, banyak tip dan pengetahuan yang diberikan di dalam setiap workshop yang dapat digunakan oleh para pejalan spiritual untuk mewarnai kehidupannya sehari-hari.

 

Pada hari jumat, 13 April 2012   diadakan workshop bedah buku Life Workbook buah karya Anand Krishna yang merupakan penulis produktif, sekitar 150an buku yang bertemakan spiritual, meditasi, yoga dan semangat kebangsaan sudah dihasilkan oleh tangan dingin Anand dan menjadi panduan bagi pejalan spiritual dimanapun berada.

 

 

 

Workshop bedah buku Life Workbook  berjalan mengalir, dimana peserta yang hadir menyampaikan hasil pemahamannya tentang buku Life Workbook. Dapat disimpulkan bahwa buku Life Workbook bukan hanya sekedar buku, melainkan sebuah tuntunan hidup sehari-hari dengan penuh kesadaran. Buku ini memberikan tuntunan bagi peserta meditasi untuk dapat hidup meditative, agar senantiasa untuk selalu menjaga kesadarannya.

 

Buku setebal 303 halaman ini memberikan panduan untuk menyelesaikan kendala-kendala yang hadir di dalam perjalanan meniti ke dalam diri, diantaranya adalah :

· Mengatasi ketidak percayaan diri

· Mengatasi tabiat buruk berupa kebiasan berbohong dan tidak jujur

· Mengatasi amarah

· Mengatasi sikap cuek dan ketidak peduliaan

· Mengatasi kebiasaan menunda-nunda

· Mengatasi  permasalahan pergaulan

· Mengatasi sikap malas

· Dan banyak lagi

Semua peserta diajak untuk merenungi dan melakukan instropeksi terhadap dirinya sendiri, mecari tahu dimana kekurangan diri dan cara mengatasinya. Para peserta workshop bedah buku Life Workbook pulang dengan membawa sebuah pemaham baru bahwa apapun kendala yang ada di dalam diri, jika memiliki kemauan yang kuat dapat diatasi dengan senantiasa mendengarkan wejangan para bijak.

 

Terimakasih untuk Anand Krishna yang telah memberikan bingkisan luar biasa yang dapat dibawa dan dipraktekan ke dalam hidup sehari-hari, Life Workbook bukan sekedar buku melainkan sebuah panduan bagi pejalan spiritual untuk mengatasi kendala-kendala di dalam perjalanan.

 

(Life Workbook – Anand Krishna – PT. Gramedia Pustaka utama)