Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Pengertian E-Learning Dalam Kacamata Orang Awam

 

E-Learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer  atau Internet. E-Learning memungkinkan pelajaar untuk belajar melalui komputer dari tempat masing-masing tanpa harus secara fisik datang mengikuti pelajaran di dalam kelas. E-Learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau melalui jaringan internet.

 

Dengan mengetikan alamat URL tertentu pada browser dan kemudian masuk ke dalam area yang sudah disediakan dengan menggunakan user dan password yang sudah diberikan, seseorang dapat mulai mengikuti pembelajaran. Pembelajaran dikemas melalui berbagai macam format penyajian, mulai dari format penyajian text yang biasanya dikemas dalam bentuk file PDF hingga format penyajian multimedia berupa audio dan video.

 

 

 

Proses Interaksi Antar Pelajar Dan Pengajar

 

Sistem E-learning yang modern akan menyediakan fasilitas interaksi antar sesama pelajar dan juga pengajar dengan pelajar melalui media online berupa forum, email dan chating. Media online  tersebut digunakan bagi pelajar untuk berdiskusi antar pelajar dan juga untuk memperdalam materi, banyak hal yang didapat dari proses interaksi tersebut, tentunya tugas seorang pengajar selain menjadi mentor yang memandu juga menjadi wasit agar jalannya diskusi atau pembahasan tidak menyimpang dari materi pelajaran yang diberikan.

 

Spiritual Goes To Internet

 

Anand Krishna adalah tokoh spiritual yangtelah menghasilakan lebih dari 140an buku dalam bahasa Indonesia dan Inggris membuat terobosan dengan menghadirkan program pengkajian spiritual melalui internet, melalui wadah One Earth College of Higher Learning dikemas 3 materi pembelajaran yaitu :

  • Neo Iterfaith Studies (Transcendental Approach to Comparative Religions)
  • Neo Transpersonal Psychology (spiritual/ transcendental psychology)
  • Certificate Program Ancient Indonesian History and Culture

 

Anand Krishna mengharapkan dari program pembelajaran jarak jauh ini lahir individu-individu yang dapat saling berkerjasama  menuju Suatu Masyarakat yang Dapat Mewujudkan Surga di Dunia – One Earth One Sky One Humankind, Masyarakat yang Senantiasa Mau Belajar dan Tidak Pernah Berhenti Belajar