Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




AK-1Anand Krishna yang seorang aktivis spiritual pagi itu nampak segar ketika di wawancara oleh Lin Neumann, dialog yang ditampilkan Insight Indonesia Berita Satu dalam 3 segmen wawancara itu membicarakan tentang Kesehatan Holistik dalam arti yang sesungguhnya.

Dengan gayanya yang khas Anand menjelaskan tentang makna spritual dan bagaimana spiritual itu dapat memaknai kehidupan sehari-hari, bagi Anand seorang spiritual adalah bukan orang yang duduk diam dan bersembunyi di dalam gua. Seorang spiritual adalah orang mampu berhubungan dengan dunia dan memaknai dunia dengan pandangan yang berbeda – pandangan spiritual.

Anand juga menambahkan bahwa meditasi itu bukanlah duduk hening selama beberapa jam, namun meneterjemahkan meditasi tersebut ke dalam hidup sehari-hari. Sehingga hidup menjadi hidup yang meditative yang mampu menyadari mengenai hal-hal disekitar kita – di dalam lingkungan kita.

 

 

Seorang meditator harus mampu menjadi seorang pembaru yang berusaha untuk membuat kondisi disekitarnya atau lingkungannya menjadi lebih baik, seperti apa yang Gandhi katakan be the change, seperti dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan plastik dan hal-hal kecil lainnya.

Anand berbagi pemikiran dan keceriaan dengan sudut pandang yang berbeda namun mudah dicerna dan diterima oleh siapa saja yang ingin memperbaharui kehidupan dan lingkungannya menjadi lebih baik.

Simak dialog Anand Krishna dengan Lin Neumann yang direkam dalam 3 segmen video melalui link berikut ini :