Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Kencur dikenal sebagai bumbu pelengkap masakan, banyak masakah khas Indonesia menggunakan kencur sebagai bahan campuran didalam bumbu masakan. Karena memang kencur memiliki aroma yang khas yang dapat memberikan citra rasa tersendiri terhadap sebuah masakan, namun ternyata kencur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah video manfaat kencur untuk atasi gangguan pencernaan dan manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh, kandungan dan nutrisi vitamin B mampu merangsang lambung untuk memberikan rasa lapar. Ini sangat cocok untuk anak-anak agar mendapatkan nutrisi dan perkembangan berat badan yang ideal. Maka dapat disimpulkan bahwa salah satu manfaat kencur ialah dapat meningkatkan nafsu makan.

Kencur memilki nama ilmiah Kaempferia memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Kencur mengandung pati, mineral, serta minyak atsiri yang berupa sineol, asam metil kanil, asam sinamat, asam dasinat dan alkaloid. Kencur juga mengandung metanol yang dapat digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit menyerang.

Dengan mengkonsumsi ramuan herbal kencur bisa membantu mengatasi gangguna kesehatan dan menjaga kesehatan, namun hendaknya diimbangi juga dengan pol ahidup sehat mulai dari menjaga makanan, melakukan olah raga seperti jalan kaki hingga melakukan latihan rileksasi untuk mengatasi beban stres sehari-hari.

 

Baca Juga: