Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

"Gunakan Semua Bakat dan Karunia yang Anda Miliki Untuk Perbaikan Masyarakat, Perbaikan Dunia dan Kebaikan Sesama
Inilah caranya melakoni hidup dalam doa"
~ Anand Krishna 




Perolehan “hari ini” adalah akibat dari perbuatan hari “kemarin”. Perbuatan “hari ini” menjadi sebab bagi perolehan “besok”

Tetaplah berkarya dan berkarya…. berkaryalah tanpa pamrih…. Tanpa dipikirkan dan diharap-harapkan pun kita tetap menerima hasil dari setiap perbuatan kita.

Janganlah kita menyangsikan hal ini!

~ Anand Krishna

Bagi Anda yang senang dengan pemikiran seputar dunia paralel tentunya musti menonton film About Time yang dibuat tahun 2013 yang disutradari dan ditulis oleh Richard Curtis. Film romantis yang dibintangi oleh Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy ini menyuguhkan sisi berbeda dari seorang pejalan waktu melalui dunia palalel.

Dibalut dengan komedi film ini bisa menjadi penghibur sekaligus memberikan pemahaman tentang bagaimana kita seharusnya melakoni kehidupan. Saya tidak mau berdebat apakah dunia palalel itu benar-benar ada atau hanya mitos, saya menyakini bahwa masa depan belumlah tertulis. Dan masa depan masih bisa dirubah, carannya ada di hari ini.

Di dalam film About Time ini, Domhnall Gleeson yang memiliki kemampuan sebagai pejalan waktu bolak balik ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahannya. Ayahnya, Bill Nighy. Yang  juga memiliki kemampuan sama, memberikan arahan agar anaknya menjalan hidup dengan utuh. Karena hanya dengan demikian, maka tidak ada lagi penyesalan. Momen demi momen di dalam kehidupan menjadi berarti.

“The truth is, I now don’t travel back at all. Not even for the day. I just try to live every day as if I’ve deliberately come back to this one day to enjoy it as if it was the full final day of my extraordinary, ordinary life” demikian ucapan Tim yang diperankan oleh Domhnall Gleeson, manakala dia menyadari bahwa kehidupan ini harus dilakoni dengan sepenuh hati, momen demi momen harus dilawati dengan penuh kesadaran.

Film romatis yang memancing senyum ini dapat menyadarkan kita bahwa setiap momen di dalam kehidupan begitu berharga, karena setiap momen itulah yang membentuk masa depan kita. Seperti Ia yang bijak selalu mengingatkan, “perolehan mu hari ini karena hasil perbuatan mu di hari kemarin”

Semoga kita tidak pernah menyia-nyiakan waktu, menikmati dan melakoni setiap guliran waktu dengan bersungguh-sungguh.

Semoga.