Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

jinSu darman adalah seorang web programmer yang punya kemampuan pas-pasan namun kreatif jadi bisa mendapatkan uang dari keahliannya itu, namun yang paling bikin su darman puas adalah dia bisa mengatur jam tidurnya sendiri. Dan tentu saja bebas berlibur semau moodnya, seperti malam jumat itu su darman memutuskan untuk menghabiskan waktunya di pinggir pantai dan berangkatlah dia ke pelabuhan ratu.

Sesaimpainya di pantai su darman berjalan-jalan, dalam hatinya dia berharap bisa bertemu dengan Nyi Roro Kidul buat minta jampi agar otaknya encer dan bisa buat program sukses seperti FaceBook, lagi enak-enak ngehayal tiba-tiba kaakinya terantuk sebuah benda. Begitu di perhatikan itu adalah sebuah lampu kono, walah kaya di iklan neh, batin su darman. Kemudian spontan dia mengelus-elus lampu kuno tersebut, wussss……

“Aje gila, hampir copot nih jantung”

Nampak sosok tinggi besar samba terbahak-bahak, “Saya Jin tertua yang memiliki kesaktian luarbisa, Ayo saya kabulkan 1 permintaan mu” ujarnya seperti iklan di teve.

Su darman mikir, terilintas sebuah pemikiran langsung di sambarnya dan kemudian dia mengeluarkan peta wilayah Mediterania dari tasnya dan berkata, “Saya ingin ada perdamaian di antara orang-orang di wilayah Timur Tengah.”

Jin tersebut menjawab, “Wah, saya nggak tahu. Orang-orang tersebut sudah berperang sejak awal jaman. Saya bisa melakukan segala sesuatu, tapi untuk hal itu masih di luar batas kemampuan saya.”

Su darman  menjawab, “Okelah kalo begitu, saya seorang web programmer dan saya ingin web buatan saya  digunakan oleh banyak orang. Saya ingin semua orang puas dengan web saya tersebut , sehingga mereka ingin selalu berkunjung ke website”

Jin mengerinyitkan dahinya dan kemudian berkata, “Hmm, boleh ijinkan saya melihat peta yang tadi?”

Seperti yang di ceritakan oleh su darman kepada su rahman.

 

Renungan :

Bahkan Jin tertua yang paling saktipun tidak mampu membuat semua orang puas, yang bisa di lakukan adalah berkarya sebaik-baiknya, suka dan tidak suka adalah merupakan bahan bakar dunia yang tidak mungkin di hindari, oleh karennya tidak mungkin kita dapat membuat semua orang suka akan hasil kerja kita. Jika kita sibuk memikirkan agar semua orang dapat suka kepada kita, kita menjadi tidak dapat berkerja, banyak hal yang harusnya dapat kita kerjakan menjadi terbengkalai, kita memboroskan energy untuk sesuatu yang sia-sia. Mungkin ada baiknya yang bertemu si jin bukan su darman melain pak be ye, tapi sudahlah moga-moga pak be ye sadar bahwa tidak mungkin pak be ye bisa menyenangkan semua orang, yang pak beye harus lakukan adalah berkerja sebaik-baiknya dengan segenap hati dan kesungguhan maka hasilnyapun akan baik.

Pilihan si jin sudah sangat tepat karena memang tidak mungkin dapat memuaskan semua orang, namun mendamaikan orang yang bertikai, orang yang bermusuhan masih mungkin. Yang diperlukan hanyalah cinta. Begitu banyak cerita yang sejak entah kapan ada dua keluarga yang saling bermusuhan, kemudian pada suatu ketika keturunan dua keluarga itu ada yang saling jatuh cinta, dan selesailah pertikaian itu, terlupakan semua permusuhan, terhapusnya semua benci.  Karena menurut Beatles All You Need Is Love.

“Love, love, love, love, love, love, love, love, love.

There’s nothing you can do that can’t be done.

Nothing you can sing that can’t be sung.

Nothing you can say but you can learn how to play the game

It’s easy.

There’s nothing you can make that can’t be made.

No one you can save that can’t be saved.

Nothing you can do but you can learn how to be you

in time – It’s easy.

 

All you need is love, all you need is love,

All you need is love, love, love is all you need.

Love, love, love, love, love, love, love, love, love.

All you need is love, all you need is love,

All you need is love, love, love is all you need.”

 

Oleh karenanya di perlukan hati untuk meluluhkan hati, saat ini yang bisa kita lakukan adalah berdoa agar hati mereka yang sekeras batu dapat berlembab, berembab oleh cinta kasih. Doa dari hati yang berlembab akan diterima oleh semesta,  oleh karennya yang perlu kita lakukan adalah terus berupaya agar hati kita dapat terus lembab sehingga dapat terus mengirimkan doa

“Ya Allah Ya Rabb Tumbuhkanlah Cinta Kasih di hati kami, dan limpahkanlah cinta kasihMu kepada mereka yang tengah berseteru, Damain…. Damai….. Damai di hati….. Damai di Bumi…….. amin ya rabbal alamin”

 

 

= =

Di Publikasikan di :

Baca Juga