Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Pelatihan yog abagi karyawanBanyak perusahaan merasakan jika terjadi penurunan kinerja karyawan, mereka menyadari beban kerja dan stress berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Metode rekreasi-pun digalakan guna membantu karyawan untuk dapat mengendalikan beban stress, sehingga dapat fokus berkerja dan meningkatkan produktifitas.

Namun sayangnya metode rekerasi juga tidak dapat bertahan lama dalam menjaga kesegaran dan fitalitas karyawan, tak berapa lama karyawan kembali menghadapi permasalahan yang sama yaitu beban kerja dan stress yang berujung pada kinerja kerja yang mengakibatkan kreatifitas dan produktifitas kerja menurun.

Rahasia Google Dalam Memberdayakan Karyawannya

Adalah Google yang kemudian mencari alternatif baru untuk mempertahankan kinerja karywan, sebagai sebuah perusahaan raksasa IT terkemuka Google berkepentingan agar karywanannya tetap produktif dan selalu kreatif dalam mengembangkan produk-produk Google.

Meditasi dan Yoga yang rupanya menjadi senjata rahasia Google dalam menjaga kualitas para karyawan-karyawannya, Google telah menerapkan meditasi dan yoga sebagai salah satu sarana pemberdayaan diri bagi para pegawainya. Tentu keputusan untuk menggunakan meditasi dan yoga sebagai sarana pemberdayaan diri bagi para pegawainya, bukanlah sebuah keputusan asal-asalan melainkan sebuah keputusan cermat yang tentu harus menguntungkan perusahaan.

Chade-Meng Tan, penanggung jawab kelas meditasi dan yoga di Google, mengatakan bahwa alasan utama Google menerapkan meditasi dan yoga adalah kesadaran bahwa program meditasi dan yoga bisa membantu para pegawai mengasah Emotional Intelligence sehingga interaksi antar pegawai dan pegawai dengan customer menjadi lebih baik, yang ujung-ujungnya berdampak positif pada kinerja perusahaan. Langkah Google ini kemudian ditiru oleh berbagai perusahaan multinasional lainnya, seperti Facebook, Twitter, Aetna, Barclay, hingga US Army.

Pelatihan Meditasi dan Yoga Untuk Karyawan Kantor di Indonesia

Pelatihan meditasi dan yoga di kantor/perusahaan/institusi belakangan ini mulai merambah ke Indonesia. Beberapa perusahaan seperti PT. KAI (persero), Bank Jateng, Bank BTPN, PT PAL (Persero), dan lain-lain, telah memanfaatkan meditasi dan yoga dalam beberapa sesi pelatihan untuk para pegawai. Adapun sesi-sesi pelatihan tersebut menggunakan metode Ananda’s Neo Self Empowerment, program pemberdayaan diri berbasis meditasi dan yoga yang diciptakan oleh Anand Krishna berdasarkan pengalaman pribadi beliau sembuh dari leukemia dan bangkit dari keterpurukan.

Adalah Promega Corporation, sebuah perusahaan bioteknologi dengan 1200 pegawai yang tersebar di seluruh dunia dan mencatatkan pendapatan USD 300 juta pada tahun 2011. Sebagai perusahaan yang memerlukan kreativitas dan produktivitas tinggi di bidang bioteknologi dimana persaingan sangat ketat, Promega memilih meditasi dan yoga.

Sebagai perusahaan dengan akses informasi berlimpah tentang berbagai penelitian medis, Promega memilih meditasi dan yoga karena terbukti secara klinis dapat meningkatkan fokus, menurunkan stress, menyehatkan secara holistik, meningkatkan kemampuan kreatif, dan lain-lain. Itulah sebabnya Promega mewajibkan para pegawainya untuk melakukan meditasi dan yoga. Dan bukan hanya Promega, tetapi juga ada Google sang raksasa IT, General Mills sang raksasa bidang pangan, dan sederet lainnya, yang memilih meditasi dan yoga sebagai sarana untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas di tempat kerja.

Ingin Turut Memberdayakan Diri Karyawan Perusahaan Dengan Meditasi dan Yoga ?

Info lebih lanjut tentang program pelatihan meditasi dan yoga untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas pegawai kantor Anda, yaitu dengan metode Ananda’s Neo Self Empowerment, silakan hubungi Haryadi, S.T., C.Ht. di 0819-1047-3460 untuk mendapatkan konsultasi gratis atau ke website www.PelatihanNSE.com.

*Website www.PelatihanNSE.com didedikasikan untuk memuat berbagai informasi tentang program pemberdayaan diri dengan metode Ananda’s Neo Self Empowerment. Anda juga bisa melihat berbagai kegiatan yang telah dilakukan di beragam perusahaan dan institusi.


 

Baca Juga