Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Pernah dengar lagu Okelah Kalo Begitu dari warteg boys, trio yang digawangi oleh Bongky mantan basis Slank dan sekarang exsist di BIB juga masih sebagai basis. Lagu yang sangat spiritual menurut saya, karena berisikan penerimaan dengan hati yang gembira. Berikut ini kita coba interpretasikan liriknya :

Bangun pagi bangun pagi
Nggak ada roti nggak kopi
Laper lagi laper lagi
Adanya nasi sama teri

Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu

Peneriman, begitu menerima semua akan baik-baiknya. Bangun pagi biasa minum kopi dan sarapan roti, namun karena adanya teri kemarin ya sudah makan saja, dan semuanya menjadi baik-baik saja hidup terus berjalan.

Penerimaan atau penolakan kita terhadap sesuatu yang ada di dalam kehidupan kita tidak menyebabkan kehidupan berhenti, kehidupan terus berjalan, kehidupan terus mengalir. Penolakan kita justeru akan membuat kegelisahan, dan kegelisan adalah sumber ketidak nyamanan. Karena tidak nyaman kita cenderung berkeluh kesah, dan yang berkeluh kesah tentunya tidak akan dapat menikmati perjalanan hidup.

Okelah kalo begitu, kita terima segalanya dan sekarang kita dapat bernyanyi bersama :

Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu……………………….. Muantab !

Lima hari nggak mandi
Kulit udah banyak daki
Perempuan pada lari
Katanya I am sorry

Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu

Ngga perlu keluh kesah, juga ngga usah aduh-aduh. Apa yang terjadi atas hidup kita hari ini adalah merupakan buah dari hari kemarin. Ya wajarlah karena tidak mandi. Penampilan jadi buluk en sedikit buduk, lah mana ada cewe yang mau…. Okelah kalo begitu, nikmati hidup apa adanya. Dan bernyanyi selalu, okelah kalo begitu.

Buat yang sedang sakit, ndak perlu resah dan gelisah, jikalau mau malakat maut akan menjemput tidaklah akan luput, jadi nikmati sakitmu, okelah kalau begitu, yuk kita bernyanyi okelah kalau begitu, mengaduh-aduh, atau menolak kondisi sakit tidak merubah kondisi, kau masih tetap sakit dan harus minum obat, lantas apa guna keluh kesahmu, okelah kalau begitu, lanjut boss……

Mengapa… mengapa…
Mengapa… oh menyedihkan…

Mogok lagi mogok lagi
Motor mati mesin brenti
Aki busi belum ganti
Aku jadi jalan kaki

Okelah kalo begitu (oke)
Okelah kalo begitu (oke)
Okelah kalo begitu (oke)
Okelah kalo begitu

Kalau kata orang bule di pelem-pelem “Shit just happen” sesuatu yang buruk terjadi begitu saja tanpa alasan, segala sesuatu dapat terjadi tanpa alasan yang bisa masuk diakal.

Hukum alam tidak pernah salah, meski banyak kejadian yang tidak masuk diakal menimpa hidup kita, semua terjadi karena sesuatu, ada sesuatu, terkadang akal kita tidak dapat mencernnya, ya sudah ngga usah pusing-pusing nikmati saja. Kalau memang harus jalan kaki, ya sudah jalan kaki. Sekali lagi penerimaan atau penolakan kita terhadap kehidupan, tidak membuat kehidupan itu berhenti, kehidpan terus berjalan.

Dan sekali lagi bernyanyilah meski “Shit” datang mengiasi hari,

Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu
Okelah kalo begitu


Tiba-tiba HP bunyi
Hp bunyi keras sekali
Gua jawab dia memaki
Tukang kredit nagih janji

Okelah gua bayarin
Okelah gua lunasin
Okelah gua bayarin
Okelah gua lunasin

Sekali lagi hukum alam berkerja dengan sangat rapih, kita memukul orang hari ini, esok kita akan dipukul oleh orang. Kita membungkam orang saat ini, kita esok akan dibungkam. Makin cepat kita mendapat balasan, maka makin cepat pula-lah hutang piutang dilunasi. Namun celakanya terkadang kita tidak selalu diberi kesempatan untuk membayar hutang pada kehidupan kita sekarang, hutang kita dijadwalkan pada kehidupan yang akan dating, oleh karenanya sering kali mendapati “Shit just happen”.

Jadi kalau semisal tiba-tiba pagi ini anda di gebukin oleh preman, jangan buru-buru memaki-maki preman tersebut, juga jangan buru-buru minta perlindungan Tuhan. Renungkan dulu, jangan-jangan dulu anda sering memukuli orang, apalagi atas nama Tuhan.

Atau sekarang anda senang memukuli orang dengan mengatas namakan Tuhan atau agama Tuhan, bersiaplah anda besok pun akan dipukuli, jadi bernyanyilah okelah kalo begitu, okelah kalo begitu, lets sing the song ………..

Hahahah…. Be Happy, karena tidak pernah ada yang dapat membuat anda bahagia jikalau bukan diri anda sendiri, okelah kalo begitu, okelah kalo begitu………..

Refrensi :
Lirik lagi Warteg Boy : Okelah Kalau Begitu

 

Sumber:   http://www.facebook.com/su.rahman.full

Baca Juga