Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Anand Krishna tiada pernah bosan dalam mengajarkan nilai-nilai kemuliaan spiritual, untuk satu kali lagi penulis produktif ini melahirkan sebuah karya yang berisikan renungan-renungan beliau tentang kemulyaan Bhagavad Gita.

Di dalam buku setebal 720 halaman yang diterbitkan oleh Gramedia, Anand Krishna memberikan penjelasan dengan mendetail setiap ayat demi ayat di dalam Bhavad Gita. Tentu saja, Anand Krishna yang merupakan praktisi meditasi dan yoga ini memberikan sentuhan ke-kinian di dalam setiap penjelasaan. Sehingga dapat-lah dikatakan renungan Bhagavad Gita ini cocok untuk kebutuhan manusia modern dalam melakoni spiritual.

Menyelami Lautan Gita Mencapai Pencerahan

Bhagavad-Gita-bagi-Orang-ModernDi Kuruksethra hari-hari penentuan untuk para Kurawa dan Pandawa telah menanti. Kedua wangsa ini telah bertekad untuk saling mengadu kekuatan, untuk memperebutkan martabat, kekuasaan, dan kemuliaan. Dalam setting seperti itu Bhagavad Gita menampilkan sosok ksatria yang bimbang, Arjuna.

Berhadapan dengan para tokoh terhormat, termasuk para gurunya, Arjuna berkecil hati: “Akankah aku memenangkan perang ini?” Mengendap di balik keraguan itu adalah kegelapan Arjuna akan makna hidup dan kematian, makna karya dan kewajiban, yang secara pelan dan pasti disingkapkan oleh sang guru sejati: Krishna.

Bagi Anda, para Arjuna modern, Kuruksethra hanyalah analogi bagi arena perjuangan hidup, tempat Anda dapat menggapai pencerahan mengenai misteri hidup ini dan meraih kesempurnaan. Di arena macam apa pun Anda berada, Kidung Sang Begawan ini akan menerangi Anda untuk dengan cara pandang baru menjalani hidup ini tanpa kecemasan, sampai Anda dipeluk Misteri Agung, yang merengkuh segala sesuatu.

Memahami Dengan Membaca dan Membaca

Seperti yang diucapkan oleh Holden Edward Sampson, dimana untuk memahami Bhavad Gita adalah dengan membaca dan membaca dan membacanya lagi….

Ibarat samudera kedalaman Bhavad Gita tidak-lah terbatas, berasam karya tebal Anand Krishna ini. Kita semua dapat mulai menyelami misteri kehidupan bersama Bhavad Gita.

Baca Juga