Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Sepanjang 2012 ada 11 buku yang diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo, total buku yang sudah diterbitkan hingga tulisan ini dibuat adalah 13 buku.  Banyak yang bertanya kepada saya karena iseng atau memang benar-benar ingin tahu tentang bagaimana saya bisa menulis secara berkesinambungan sehingga tetap produktif.

meditasiSebetulnya sepanjang 2012 tersebut saya menghasilkan lebih banyak tulisan, diantaranya adalah dua novel dengan durasi 800 halaman dan 250 halaman. Ratusan artikel dengan berbagai tema hingga proposal penawaran untuk keperluan bisnis.

Jika ada yang bertanya tentang resep menulis, saya cuma cengengesan sambil menjawab asal lewat “Ya, resepnya nulis ajah”.

Namun sebenarnya kuncinya adalah pada managemen mood, dimana mood ini sangat penting bagi seorang penulis. Banyak penulis yang menunggu mood untuk menulis, atau mempunyai jam-jam tertentu untuk moodnya timbul. Tak sedikit juga penulis yang tak kunjung menyelesaikan naskahnya karena tak mendapatkan mood baik untuk menulis atau menyelesaikan apa yang sudah ditulisnya.

Bagi saya mood tersebut harus di ciptakan, mood sangat berkaitan dengan emosi. Jika emosi sedang baik tentu mood menjadi baik dan melakukan apapun menjadi baik pula, sebaliknya jika emosi tidak baik atau mengalami ketidakseimbangan akan berakibat pada timbulnya bad mood, dan apa yang kita lakukan pun menjadi tak enak.

Saya ingin berbagi resep sukses saya dalam memanage mood adalah dengan menjaga keseimbangan emosi dengan sebuah latihan sederhanam yaitu Emotion Culturing. Sebuah tehnik latihan menyeimbangkan emosi dengan menggunakan pemberdayaan suara, tehnik latihan ini di Indonesia di populerkan oleh Anand Krishna, seorang Guru Meditasi yang juga sekaligus penulis favorit saya.

Mungkin latihan ini juga merupakan resep sukses Anand Krishna yang mampu menelurkan 160an buku hingga tahun 2013 ini.

Latihan ini sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja, hanya dibutuhkan 20 menitan untuk menjalani latihan ini. Jika di lakukan dengan rutin maka perasaan kita akan menjadi lebih bahagia, dengan perasaan yang menjadi lebih bahagia tersebut tentunya melakukan pekerjaan apapun menjadi lebih enak.

Banyak teman lama saya yang ketika bertemu mengatakan kepada saya jika wajah saya sekarang ceria, sepertinya hidup saya bahagia tidak mempunyai beban, lepas begitu. Dan saya-pun tertawa mendengarnya, tentu!. Hidup saya menjadi lebih bahagia karena emosi saya seimbang, dan dengan kebahagian itu saya menjadi lebih sehat dan siap untuk terus berkarya mengisi kehidupan saya dengan sesuatu yang berarti. Di 2013 ini sudah ada 4 buku siap menyapa pembaca, semoga dapat berguna untuk turut memajukan bisnis online di Indonesia.

Bagi yang berminat untuk mengikuti pelatihan pemberdayaan emosi, dapat menghubungi Anand Ashram dengan nomor telpon :  Sukmawati 087881085601 | Imus 087885111979 | Isty 081808941999

Baca Juga