The Blog

Belajar Yoga Ala Orang Modern

Sekitar tahun 2005 saya sudah membaca buku Kundalini Yoga dalam Hidup Sehari-Hari yang di dalamnya berisi tuntunan pelajaran tentang Yoga dan Kundalini yang diracik oleh Anand Krishna, yang sekarang di kenal dengan ANANDA’s NEO KUNDALINI YOGA.

Yoga-Anand-AshramBanyak yang bilang Yoga adalah induk dari meditasi, dan seorang meditator harus mengalami Yoga. Tetapi untuk mulai melatih Yoga koq rasanya malas, karena saya orangnya tidak senang olah raga. Baru membayangkan Yoga yang ada sudah keringatan, berasa cape.

Karena yang saya tahu Yoga itu jungkir balik, tekuk-tekuk badan untuk mencapai suatu postur tertentu yang kalau dibayangkan saja sudah berasa sakit. Baru di tahun 2013 pada Retreat yang diselenggarakan oleh One Earth Retreat Center saya belajar Yoga ala Anand Ashram.

Dan ternyata tidak cape, semua dilakukan menurut porsi kenyamanan tubuh. Racikan Yoga ala Anand Krishna yang di sajikan dalam paket program pelatihan Neo Kundalini Yoga memang cocok untuk orang modern.

Selain terjadinya pengembangan kesadaran dimana itu adalah yang ingin dicapai melalui latihan Yoga yaitu keseimbangan antara pikiran, perkataan dan perbuatan. Bonusnya adalah bangkitnya potensi diri yang tertidur dan kesehatan tubuh. Tak aneh jika para praktisi Yoga memiliki daya kreatifitas dan kemampuan kerja multi tasking dan juga energik penuh semangat dan jarang sakit.

Buat yang ingin mencicipi pelatihan Neo Kundalini Yoga silahkan menghubungi Sukmawati 087881085601, Imus 087885111979 atau Isty 081808941999. Tersedia juga program Yoga kilat yang di selenggarakan oleh One Earth Retreat Center, silahkan hubungi Isti untuk jadwal retreat.

Share

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Comment

Remember to play nicely folks, nobody likes a troll.