Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Better Living Through Chemistry adalah seguah film komedi tentang penyalah gunaan obat-obatan, adalah Doug seorang apoteker dan pemilik apotik yang sehari-harinya hidup dibawah tekanan istri dan mertuanya menyalah gunakan obat-obatan yang ada di apotiknya.

Better Living Through ChemistryTentu saja sebagai seorang apoteker, Doug mengetahui obat-obatan apa saja yang menenangkan diri. Awal ketika mencoba, Doug merasakan hidupnya kembali menjadi hidup. Namun hanya sesaat kemudian dia terlibat perselingkuhan bahkan percobaan pembunuhan.

Hidup Doug yang semula terkendal menjadi tidak terkendali dibawah pengaruh obat-obatan dari apotinya itu.

Hingga kemudian Doug menyadari bahwa apa yang hilang dari dirinya selama ini, sehingga hidupnya ditindas oleh istri dan mertuanya dikarena dia tidak percaya diri.

Pengalaman suramnya dalam menyalah gunakan obat-obatan telah membuka matanya, bahwa tidak dibutuhkan sesuatu dari luar. Segalanya sudah ada di dalam diri, yang perlu dilakukan adalah percaya diri.

Tuhan Telah Memberikan Bekal di dalam Diri

Melalui film yang memancing gelak tawa itu, kita bisa menyadari bahwa sesungguhnya ada potensi yang belum terolah dari diri kita. Potensi-potensi tersebut adalah bekal, bekal yang diberikan Tuhan bagi setiap mahluk ciptaannya untuk menghadapi tantangan hidup di dunia. Untuk mengisi kehidupan di dunia, sehingga dapat mencapai kebahagian sejati.

Meditasi dapat mengajak kita untuk masuk ke dalam diri, mengenali diri. Dengan mengenali diri maka kita akan dapat mengenali potensi-potensi yang terpendam di dalam diri. Dan menggunakan bekal potensi dari Tuhan itu untuk mengisi kehidupan dengan kabahagiaan dan berbagi kebagaiaan itu kepada sesama.

Baca Juga