Fusce suscipit varius mim sociis natoque penatibus et magnis dis.

Just A Simple Blog, From A Simple Man

Anand Krishna tak ada kenal kata lelah dalam berkarya, kemabali sebuah buku bertemakan kebudayaan nusantara lahir dari tangan dingin penulis produktif ini. Dvipantara Dharma Sastra adalah sebuah persembahan ulang transkreasi Sara-Samuccaya.

buku-anand-krishnaLetak dari keindahan Sara-Samuccaya adalah pada kesedehanaan yang berisikan antologi kebijaksanaan leluhur.

Pentingnya Sara-Samuccaya bagi Indonesia adalah sama pentingnya Bhavad Gita bagi India, kedua-duanya adalah bagian dari Mahabharata. Gita lebih bersifat filosofis, sementara itu Sara-Samuccaya lebih banyak bertutur tentang sikap mental dan spritual serta pola hidup yang ideal.

Buku besar ini dapat menjadi rujukan bagi banyak penulis yang tertarik dengan khazanah kekayaan nusantara, yang tak dapat dipungkiri pernah menjadi kiblat dari peradaban dunia. Sisa-sisa kejayaan nusantara masih terlihat di sana-sini, namun nusantara tidak hanya jaya dari sisi keduniawiaan. Melainkan juga dari sisi spiritual

Banyak karya sastra dan kitab-kitab spiritual yang masih dapat diketemukan, salah satunya adalah Sara-Samuccaya. Melalui Anand Krishna, kita smeua dapat menikmati. Dapat menyelami kedalaman kebijaksanaan para leluhur masa lampau, tentu saja dengan harapan kebijaksanaan itu dapat kembali menjelma di jaman ini.

Baca Juga